Cara Terbaru 2016 Memasang Tombol Subscribe (Watermark) di Pojok Kanan Bawah Video Youtube dengan Mudah

Cara Memasang Watermark di Youtube - Pasti yang sering nonton youtube taukan tanda kecil yang biasanya ada di pojok kanan bawah video yang berfungsi seperti tombol subscribe, nah itu tuh namanya watermark. Watermark itu berfungsi untuk memberi tanda untuk video yang kita miliki sehingga orang lain bisa tau video tersebut milik siapa dan untuk menghindari orang lain menggunakan video kita tanpa izin untuk kepentingan mereka sendiri. Sekarang saya akan menjelaskan cara untuk membuat watermark di youtube.

Untuk membuatnya tidaklah sulit, karena youtube juga telah menyediakan fitur yang mempermudah kita untuk memasangnya. Namun, kemungkinan masih banyak orang yang belum tau tentang fitur ini. Fitur ini dapat membantu pemilik channel youtube dapat memasangkan watermark kesemua video yang telah diupload ke channel mereka masing-masing.

Untuk mengaktifkan fitur ini sobat tinggal login ke akun youtube milik sobat. Nanti sobat akan masuk kedalam halaman utama youtube sebagai user yang telah login, kemudian pilih opsi "Saluran Saya" 
Cara Memasang Watermark di youtube

Setelah masuk ke halaman saluran saya, kemudian sobat pilih "Pengelola Video" yang nantinya sobat akan diarahkan menuju halaman setinggan channel sobat. 

Nah didalam halam setting channel sobat nanti akan ada banyak pilihan, untuk mengaktifkan fitur watermark terdapat pada menu "SALURAN" disubmenu "Pencitraan Merek" lalu pilih tambahkan tanda air (Watermark)

Kalo udah nanti sobat akan diminta untuk memilih file gambar yang akan dijadikan watermark, usahakan gambar tidak memiliki background atau transparan agar terlihat lebih bagus lalu klik simpan. Jika sudah, setting waktu tampil sesuai keinginan sobat namun disarankan untuk memilih "Keseluruhan Video" agar watermark tampil dari awal hingga akhir videomu di youtube. Terakhir klik perbarui.

Sekarang lihat hasilnya, caranya buka salah satu video kamu lalu lihat dibagian pojok kanan bawah video terdapat gambar yang tadi kamu pilih.

Berikut adalah tutorial dalam bentuk video, silakkan subscribe agar mendapat update video terbaru dari channel saya :



Sekian tutorial saya tentang cara untuk memasang watermark di youtube, semoga bermanfaat.
Untuk melihat artikel menarik lainnya klik disini

Note : "Mohon untuk meninggalkan komentar".

TERIMAKASIH

Subscribe Untuk Mendapatkan UPDATE Artikel Terbaru!

7 Responses to "Cara Terbaru 2016 Memasang Tombol Subscribe (Watermark) di Pojok Kanan Bawah Video Youtube dengan Mudah"

  1. makasig gan info nya sangat membatu :D
    sudah di luncurkan di chanel youtube saya he

    ReplyDelete
  2. https://www.youtube.com/channel/UCl2XDFejZjo7uJDMVsAx8iw

    ReplyDelete
  3. Saya kan udah pakai watermark gan..
    Tapi apakah bisa di ganti dengan logo baru gan?

    ReplyDelete